Kantor Pusat Bimbingan Konsuling Karir dan Kesehatan

Universitas Kuningan

Universitas Kuningan

Kantor Pusat Bimbingan Konseling Karir dan Kesehatan merupakan unit penunjang fakultas yang bertugas mengembangkan kapasitas mahasiswa, terutama terkait keterampilan-keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi kompetisi di dunia kerja.

Dengan Visi

Menjadikan Kantor Pusat Bimbingan Konseling, Karir, dan Kesehatan yang adaptif terhadap perkembangan jaman untuk kejayaan Universitas, bangsa dan negara dan reponsif terhadap dunia kerja di Era Society 5.0 pada tahun 2032.

dan Misi

  1. Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pada mahasiswa dan alumni untuk memenuhi tuntutan dunia kerja Era Society 5.0 demi kejayaan universitas, bangsa dan negara.
  2. Mengelola informasi dan rekrutmen ketenagakerjaan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan alumni berbasis ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi).
  3. Menyelenggarakan konsultasi dan bimbingan bagi calon mahasiswa, mahasiswa dan alumni untuk pengembangan diri dan karir di Era Society 5.0.
  4. Melaksanakan Tracer Study untuk seluruh alumni Universitas Kuningan.
  5. Pengembangan jaringan dan kerjasama layanan pengelolaan sumber daya manusia bagi dunia industri dan pendidikan.
  6. Memastikan kesehatan para mahasiswa, dosen dan karyawan Universitas Kuningan di level terbaik.

KPBK3 memfasilitasi kegiatan-kegiatan pengembangan diri, layanan konsultasi pribadi, sosial, pendidikan dan karir,  serta kesehatan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa serta seluruh civitas akademika Universitas Kuningan untuk menunjang kegiatan.

Adapun bagian-bagian pada KPBK3 terdiri dari beberapa unit layanan :

  1. Unit Bimbingan Konseling
  2. Unit Pengembangan Karir
  3. Unit Kesehatan